Pelantikan Ormawa dan Talkshow interaktif Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UWH 2020/2021

  • medinfo 

SEMARANG, HIMAHIUWH.OR.ID – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Wahid Hasyim menyelenggarakan acara “Pelantikan dan Talkshow Fakultas Ilmu Sosial dan Politik 2020/2021” pada Kamis (08/04). Prosesi acara tersebut menjadi salah satu acara besar yang diselenggarakan di tengah pandemi covid-19 secara offline. dan menjadi langkah awal dari kegiatan perkuliahan yang sebelumnya dilakukan secara daring/online. Meskipun begitu, panitia memaksimalkan prosesi acara sesuai dengan protokol kesehatan pemerintah yakni memakai masker, mengecek suhu tubuh dan memakai hand sanitizer.
Bertempat di Kampus 1 gedung C UNWAHAS, jajaran Dekanat yakni H. Agus Riyanto, S.IP.,M.Si. selaku Dekan FISIP UNWAHAS didampingi Wakil Dekan Muhammad Nuh, S.Sos.,M.Si. melantik kepengurusan Ormawa Fisip. Kepala Prodi Hubungan Internasional Dr. Ismiyatun, S.Ip.,M.Si. dan Kepala Prodi Ilmu Politik Zudi Setiawan, S.IP.,M.Si. juga turut andil dalam pembacaan surat keputusan pelantikan secara resmi.
Acara yang dipandu oleh Restu Afrianto Rahman dan Muhammad Widadul Fawaid ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di pandu oleh Fenny Deltiana Rohmah. Kemudian Pembacaan surat keputusan dan pelantikan Kepengurusan Ormawa FISIP yang dimulai dari DPM yang diketuai Nurul Khasanah, BEM yang diketuai Gunawan lalu dilanjutkan HIMAHI yang diketuai Ulil Albab dan terakhir HIMAPOL yang diketuai oleh Toriq Mushafak. Dilanjutkan dengan pengucapan janji oleh jajaran yang baru saja dilantik.
Dalam tema yang diusung yaitu “Sinergitas Peran Mahasiswa FISIP dalam kepemimpinan dan Life Skill Education”, Dedi Styawan selaku ketua panitia dalam sambutannya harapannya mahasiswa FISIP mampu mendapatkan skill dan bimbingan dari kepengurusan dan juga menjadi pengurus Ormawa FISIP yang adil dan bijaksana.
Kemudian sambutan dari Dekan FISIP, H. Agus Riyanto, S.Ip.,M.Si. menambahkan bahwa menjadi pengurus organisasi merupakan media pembelajaran yang paling efektif untuk menempa kemampuan diluar pembelajaran kuliah, yaitu kemampuan berorganisasi, kemampuan kerjasama dan kemampuan mendapat relasi. Beliau juga mengharapakan agar pengurus membawa semangat baru, inovasi baru dan motivasi baru dalam menggerakkan organisaai kemahasiswaan. “Semoga juga proker yang diselenggarakan ormawa ikut mendukung visi dan misi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik agar menjadi Fakultas yang unggul ditingkat Nasional dan Internasional.” tambahnya. Lalu acara inti ditutup dengan doa oleh Tomas Budi Utomo.
Dilanjutkan dengan acara selanjutnya adalah persembahan dari UKM Romusha, dengan membawakan lagu dari Christina Peri berjudul Jar of Hearts
Dalam acara talkshow, FISIP UNWAHAS mengundang pemateri luar biasa yaitu CEO PT Energi Bangsa Solusindo yang bergerak dibidang media digital dan Owner Golevat/ Kursus Gerakan Digital. Mereka memberikan banyak motivasi dan memaparkan mengenai kiat-kiat memulai bisnis khususnya dalam bidang digital.
Acara diakhiri dengan persembahan dari UKM Romusha yang kedua kalinya lalu penutup oleh moderator dan dilanjutkan dengan sesi foto. Ketua panitia juga mengucapkan terimakasih atas dapat berlangsungnya acara ini dengan lancar dan memaksimalkan semua pengurus dapat datang, ia juga meminta maaf apabila masih ada kekurangan selama acara berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *