Divisi Eksternal HIMAHI UWH Gelar Kegiatan IR Pro Untuk Pertama Kali

  • medinfo 
WhatsApp Image 2020-02-12 at 06.25.33

SEMARANG, HIMAHIUWH.OR.ID – Divisi Eksternal HIMAHI UWH mengadakan IR Pro untuk pertama kalinya di MA Al Wathoniyah (10/02). IR Pro atau International Relations Promote sendiri adalah salah satu program kegiatan yang diusung oleh Divisi Eksternal bekerjasama dengan Finalis 6 besar Mr and Mrs IR 2019 yang bertujuan untuk mempromosikan Prodi HI Unwahas ke sekolah-sekolah SMA/MA/SMK sederajat di Semarang.

Menurut Hilman Najib, Wakil Ketua Divisi Eksternal, salah satu latar belakang adanya kegiatan ini adalah karena banyak siswa siswi SMA/MA/SMK yang belum mengetahui jurusan HI secara lebih dekat. Mereka lebih banyak berspekulasi bahwa jurusan HI adalah jurusan yang mewah, harus dapat berbahasa Inggris, dan jurusan yang high class. “Nah sosialisasi ini sekaligus untuk mengklarifikasi pemahaman-pemahaman seperti itu agar jurusan HI nantinya tidak lantas ditakuti ataupun dihindari,” jelasnya.

Ketika ditanya alasan khusus mengapa kegiatan ini dikhususkan untuk SMA/MA/SMK sederajat di Semarang, Hilman mengatakan bahwa masih banyak orang semarang yang belum mengetahui keberadaan kampus Unwahas khususnya belum banyak yang mengetahui bahwa kampus Unwahas memiliki Prodi Hubungan Internasional. “Selain alasan itu juga dikarenakan jaraknya yang memang bisa dijangkau oleh kendaraan bermotor,” lanjutnya. Namun meskipun dikhususkan untuk wilayah Semarang, IR Pro sendiri tidak menutup kemungkinan diadakan di daerah lain, seperti baru-baru ini IR Pro diadakan di MA Qamarul Huda Bagu, Lombok.

Nurcholis Muzadi bersama siswa siswi MA Qamarul Huda Bagu, Lombok.

Hilman merasa bahwa kegiatan IR Pro di MA Al Wathoniyah sangat membekas untuknya, karena dia dapat berinteraksi dengan siswa siswi MA Al Wathoniyah dengan cara yang asyik. “Kita tidak hanya sebatas memberikan informasi saja akan tetapi kita juga memberi tebak-tebakan yang mana mereka pada akhirnya saling berebut menjawab pertanyaan tersebut.”

Kegiatan foto bersama mengakhiri sesi IR Pro tersebut. (Nfs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *