HIMAHI UWH Gelar Movie Review: Argo

  • medinfo 
20200123_162818

SEMARANG, HIMAHIUWH.OR.ID – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan serta daya kritis mahasiswa Hubungan Internasional, Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) UWH Divisi Litbang memiliki program Movie Review .

Movie Review ini digelar di Lab.Diplomasi Gedung A UWH pada Kamis, 23 Januari 2020. Kali ini mengangkat cerita tentang pembebasan staf kedubes AS di Iran pada film yang berjudul “Argo”.  Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata mengenai pembebasan enam orang diplomat Amerika yang berada di Iran pada masa krisis penyanderaan tahun 1979. Cerita dibuat berdasarkan keterangan seorang agen CIA bernama Antonio J. Mendez dalam buku The Master of Disguise dan artikel di majalah The Wired yang berjudul The Great Escape karya Joshuah Bearman. Argo diproduseri oleh George Clooney dan Ben Affleck yang sekaligus disutradarai sendiri oleh Ben Affleck.

Hadir sebagai Keynote Speaker, Dr. Hj.ISMIYATUN, M.Si selaku Kepala Jurusan Hubungan Internasional UWH berpendapat bahwa Movie Review ini merupakan program yang sangat menarik, karena film yang dibahas sangat berkaitan dengan program kuliah mahasiswa HI.

Sementara itu, Arini Camalia Putri selaku penanggung jawab program ini menyampaikan bahwa kegiatan Movie Review ini memang diupayakan untuk terus diadakan dua kali selama satu periode dan konsep Movie Review ini adalah diskusi.

“Selanjutnya kita merencanakan akan melakukan review film kembali,yang tentunya sangat berkaitan dengan jurusan HI sendiri,” ujarnya. (TM)

SEMARANG, HIMAHIUWH.OR.ID –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *