International Relations Leadership Development Camp (IRLDC 4.0)

  • medinfo 
DSC07415

SEMARANG, HIMAHIUWH.OR.ID – Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Wahid Hasyim (HIMAHI UNWAHAS) menyelenggarakan acara International Relations Leadership Development Camp (IRLDC 4.0) pada tanggal 18 – 19 Januari 2020. Acara ini dilaksanakan di Villa Omah Sunjaya Ungaran.

Terselenggaranya acara ini bertujuan untuk menambah rasa keakraban, menciptakan rasa kekeluargaan satu sama lain serta mempererat kerja tim kepengurusan HIMAHI Unwahas 2020, menyatukan persepsi dan program kerja himpunan untuk HIMAHI yang lebih bersinergi.

Serangkaian acara dalam IRLDC 4.0 meliputi Chit Chat, Sweet Saturday, Spirit Leadership, Bale Fire, BBQ Night, Fun Link

Pada hari pertama seluruh pengurus HIMAHI berkumpul di Lab School Unnes untuk bersama menuju Villa Omah Sunjaya.
Dilanjutkan dengan acara pembukaan yang dibuka oleh Naufal Afif Azmi selaku DPO. Semua pengurus berkumpul dengan kelompok masing-masing. Sebelumnya telah dibagi beberapa kelompok yaitu kelompok IDA, ILO, FAO, WFP, UNCTAD, UNDP, UNEP, UNODC, UPU. Para tim menampilkan jargonnya masing-masing sehingga menambah kemeriahan acara tersebut. Setelahnya terdapat sesi sharing yang diisi oleh Naufal Afif Azmi, Almaida Era Rahmita, Arina Wafa Aulia selaku DPO dan pengurus HIMAHI 2018. Rouf Efendi selaku BEM UWH dan Fitra Ardianto selaku alumni HI UWH membagikan cerita kisah perjuangan mereka dalam kepengurusan HIMAHI.
Fitra Ardianto membagikan sebuah pesan untuk HIMAHI 2020 “Jangan bangga terhadap kampus besar, banggalah kalian jika bisa membesarkan nama kampus.” Ujarnya.

Fitra Ardianto membagikan sebuah pesan pada IRLDC 4.0

Lalu dilanjutkan dengan acara Leadership dimana para pengurus diminta membentuk tim sesuai dengan bulan lahir mereka dan mereka diminta menuliskan
Hope and Worries untuk HIMAHI kedepan. Sesi selanjutnya yaitu BBQ Night dan Bale Fire, ditambah lagi setiap tim harus menampilkan persembahan mereka ini menambah keseruan dimana semua merasakan hangatnya kebersamaan.

Pada hari kedua di pagi hari terdapat sesi senam pagi yang dipimpin oleh Ahmad Miftahul Khoir, anggota Divisi Abdimas HIMAHI 2020 Setelahnya Fun Link pun dimulai berbagai permainan ini yaitu Mengumpulkan air menggunakan spons, Memasukan bola, Estafet karet dan Lomba makan kerupuk. Dilanjutkan dengan kegiatan siraman bunga ke tiap-tiap pengurus sebagai tanda resmi kepengurusan dan Sesi foto bersama.

Dilanjutkan dengan makan bersama rasa kekeluargaan sangat terasa dimana semua pengurus saling bersua sembari menyantap makanan. Acara makan bersama ini sekaligus menutup acara IRLDC kali ini.
Perjalanan jauh yang di isi dengan kebersamaan pasti akan terasa singkat dan menyenangkan.

Agung Jaya Bakti selaku Ketua HIMAHI 2020 mengucapakan terima kasih atas kerja sama pengurus yang luar biasa semoga HIMAHI kedepan bisa lebih baik lagi.

Acara IRLDC 4.0 berjalan dengan lancar, dan mendapatkan respon yang baik dari semua pengurus HIMAHI UWH, serta para alumni yang datang untuk mengisi acara ini. Dengan berlangsungnya acara ini, diharapkan seluruh pengurus HIMAHI UWH bisa terus menjalin solidaritas, memiliki jiwa kepemimpinan, memiliki rasa tanggung jawab dan mengutamakan rasa kekeluargaan. (TM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *