HIMAHI UWH Gelar Aksi HI-Care for Disaster Banjir Demak, Grobogan, dan Jabodetabek

  • medinfo 
20200113_163319

SEMARANG, HIMAHIUWH.OR.ID – Mahasiswa HI UNWAHAS melakukan aksi solidaritas yaitu ” HI CARE FOR DISASTER” mereka menggalang dana untuk membantu korban banjir di Demak,Grobogan dan sekitarnya. Kegiatan yang telah berlangsung sejak tanggal 13 hingga 15 Januari 2020 ini dilakukan di Tugu Muda dan Kalibanteng Semarang.

Ahmad Miftahul Khoir selaku Ketua Divisi Abdimas HI UNWAHAS mengatakan bahwa penggalangan dana dilakukan untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah banjir di Demak,Grobogan dan sekitarnya.

“Sejauh ini, dana yang sudah terkumpul sekitar Rp 5 juta lebih yang akan disalurkan ke BPBD, selain itu juga ada bantuan pakaian layak pakai dari masyarakat,” jelasnya.

Penyaluran Bantuan ke Demak

HIMAHI UWH Menyalurkan Bantuan ke Demak.

Dia juga menjelaskan para korban banjir membutuhkan uluran tangan dari masyarakat dan bagi warga yang memiliki kemudahan, agar dapat membantu korban banjir.

“Kami selaku Mahasiswa Hubungan Internasional, merasa harus turut andil untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah.”

Khoir menambahkan bahwa dalam penggalangan dana bantuan ini kami mengerahkan semua personel yaitu mahasiswa HI yang disebar ke masing-masing lokasi yang ditentukan.

Khoir berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengetuk hati para dermawan yang merasa prihatin terhadap warga yang terkena musibah banjir. Sehingga tergerak hatinya untuk peduli dan membantu sesama. Dengan demikian, hal tersebut dapat meringankan sedikit beban dari para korban bencana alam ini. (TM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *