Pelantikan Pengurus Organisasi Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UWH 2019/2020

  • medinfo 
pelantikan ormawa fisip

SEMARANG, HIMAHIUWH.OR.ID – Universitas Wahid Hasyim menyelenggarakan acara “Pelantikan Pengurus Organisasi Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2019/2020”. Prosesi acara tersebut menjadi awal dimulainya para pemangku aspirasi mahasiswa Fisip untuk menjalankan tugasnya selama satu tahun ke depan. Untuk itu, jajaran pimpinan Universitas Wahid Hasyim melakukan Pelantikan Pengurus Ormawa Fisip di Kampus 1 UNWAHAS pada Minggu (12/01).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kampus 1, Gedung B UNWAHAS, Dekan Fisip UNWAHAS, H. Agus Riyanto, S.IP., M.Si didampingi Kepala Jurusan Hubungan Internasional, Dr. Hj. Ismiyatun, M.Si dan Kepala Jurusan Ilmu Politik, Zudi Setiawan, S.IP., M.Si melantik pengurus Ormawa Fisip. Acara yang telah sukses diselenggarakan ini diadakan untuk melantik pengurus DPM, BEM, HIMAHI dan HIMAPOL FISIP UNWAHAS. Kali ini SINERGITAS MEWUJUDKAN KUALITAS adalah tema yang diusung dalam acara tersebut.

Menurut Muhammad Khairil Alim, Ketua Panitia Pelantikan Ormawa Fisip 2020, tema tersebut memiliki arti “Sinergitas yang berarti kombinasi atau paduan unsur atau bagian yang dapat menghasilkan keluaran lebih baik dan lebih besar daripada dikerjakan sendiri-sendiri, dan selain itu gabungan dari beberapa unsur juga akan menghasilkan suatu produk yang lebih unggul.

Alim menyetujui kata sinergitas, karena dalam pembangunan organisasi sendiri membutuhkan keterpaduan berbagai unsur pembangunan yang dapat menghasilkan keluaran lebih baik dan lebih besar. Dan juga menambahkan kata kualitas akan menunjukkan bahwa hasil dari pembangunan organisasi yang penuh dengan sinergi akan memudahkan kita untuk berpikir lebih maju lagi dengan mengikuti zaman yang ada.

Acara pelantikan ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Al-Quran. Dekan Fisip kemudian membacakan surat keputusan dan melantik secara resmi kepengurusan Ormawa Fisip UNWAHAS masa bakti 2019/2020. Pelantikan pertama adalah DPM FISIP yang diketuai Pury Aditiya dan BEM FISIP yang diketuai Naufal Afif Azmi lalu dilanjutkan HIMAHI yang diketuai Agung Jaya Bakti dan HIMAPOL yang diketuai Muhammad Lutfi. Dilanjutkan dengan pengucapan janji dari seluruh jajaran pengurus yang telah resmi dilantik.

Dekan Fisip, Agus Riyanto, S.IP., M.Si Menyerahkan SK HIMAHI UWH 2019/2020 Kepada Kahim HIMAHI, Agung Jaya Bakti.

Dekan Fisip UNWAHAS, H. Agus Riyanto, S.IP., M.Si mengutip beberapa hal mengenai fungsi dan aturan-aturan yang harus ditaati organisasi mahasiswa. Menurutnya, pengurus ormawa harus memiliki struktur kepengurusan sesuai dengan undang-undang yang ada dan mampu menyampaikan segala aspirasi dari mahasiswa kepada pengelola universitas.

Selanjutnya beliau juga menambahkan, amanah yang diberikan untuk memimpin organisasi kemahasiswaan harus dimaknai dan dijadikan sebagai momentum untuk lebih baik ke depan. Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau berpesan kepada seluruh pengurus baru bahwa selama kepengurusan Ormawa Fisip ini harus saling memupuk rasa cinta dan kekeluargaan.

Naufal Afif Azmi sebagai ketua BEM Fisip berpesan bahwa “Hidupkanlah organisasi bukan hanya mencari kehidupan di organisasi”. Ormawa Fisip harus bisa membangun solidaritas satu sama lain serta mampu mewujudkan kerja Fisip yang bersinergi dan memiliki daya saing.

Sebagai Ketua Panitia, Khairil Alim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu jalannya acara pelantikan ini, dan memohon maaf apabila selama acara berlangsung masih terdapat kekurangan di dalamnya. (TM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *