HIMAHI UWH Jadi Tuan Rumah Art Summit 5.0

  • nfs 
ART SUMMIT 5.0

SEMARANG, HIMAHIUWH.OR.ID – HIMAHI UWH bersama HMHI UNDIP sukses menggelar Art Summit 5.0 pada Sabtu lalu (23/11) di Kampus Kedokteran UWH. Acara ini diikuti oleh 10 universitas yang tergabung dalam Korwil 4 yaitu UII, UNDIP, UPB, UNRIYO, UNS, UKSW, UGM, UWH, UNISRI, dan UNSOED. Tema yang diusung kali ini adalah Unity in Art yang mana diharapakan dengan adanya Art Summit ini Korwil 4 bisa bersatu melalu seni. Sedangkan untuk kategori yang dilombakan adalah Tari Kreasi, Akustik, Vocal Group, dan Mural.

Nyanyian lagu Indonesia Raya membuka jalannya acara ini dan dilanjutkan sambutan dari Presnas Korwil 4, Kenny Meigar dan salah satu Ketua Panitia Art Summit 5.0, Hafiz Izatur Fahri. Setelah itu, perlombaan seni dimulai dengan UNRIYO sebagai penampil pertama dalam kategori Tari Kreasi dan UII dalam kategori Akustik.

Dalam Art Summit kali ini UWH berhasil mempertahankan title juara pertama dalam kategori Tari Kreasi. Fuad Zakiyah Iffa Al-rosyada, salah satu delegasi Tari Kreasi merasa bahagia sekali, “Pastinya bahagia dan bangga sekali karena perjuangan kita selama sebulan ini benar-benar terbayarkan,” sambungnya. Selain itu, UWH juga berhasil mendapatkan juara 3 pada Vocal Group dan juara 3 pada Mural.

Penyerahan juara pertama kategori Tari Kreasi kepada UWH.

Ketika ditanyai tentang kendala dalam mempersiapkan acara Art Summit kali ini, Ketua Panitia, Sabela Devita mengungkapkan bahwa persiapan yang terlalu mepet menjadi kendala terbesar, “Karena di bulan November baik dari UWH maupun UNDIP terdapat banyak kegiatan. Selain itu, partisipan Art Summit juga terlambat mendaftar karena mereka memiliki banyak acara internal juga,” jelasnya.

Sabela berharap Art Summit semakin berkembang dan ada terobosan chamber baru, “Saya juga berharap ke depannya semua universitas Korwil 4 dapat berpartisipasi dan untuk mahasiswa HI sendiri semoga bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya,” sambungnya. Sabela juga berpesan untuk pengurus HIMAHI selanjutnya agar semangat melanjutkan perjuangan HIMAHI, “Jangan lupa untuk tingkatkan prestasi dan semakin solid,” pungkasnya. Foto bersama seluruh partisipan Art Summit menandai berakhirnya acara ini.

Sampai jumpa di Art Summit 6.0! (nfs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *