Abdimas HIMAHI UWH Mengadakan HI-Care for Disaster Peduli Riau

  • nfs 
HI-Care for Disaster Riau

SEMARANG, HIMAHIUWH.OR.ID – HI-Care for Disaster sekali lagi telah sukses diadakan oleh HIMAHI Unwahas melalui Divisi Abdimas di beberapa titik Tugu Muda, Semarang (19/09). Kali ini, kegiatan ini bertujuan untuk membantu saudara kita di Riau yang tengah menghadapi paparan kabut asap pekat yang mana imbas dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Bahkan menurut data BMKG Pekanbaru, jarak pandang di Pekanbaru mancapai 700 meter hari ini.

Sekitar 13 mahasiswa HI Unwahas turun ke jalan pada pukul 16.15 WIB hingga 17.30 WIB. Menurut Leli Robiah, salah satu mahasiswa HI Unwahas, dia merasa senang dan beruntung mengikuti kegiatan ini, “Saya merasa senang dan beruntung karena dengan kegiatan ini saya bisa terlibat dalam membantu saudara kita di Riau yang mana pada saat ini mereka sedang kesusahan untuk bernapas, sedangkan di sini kita dapat bernapas dengan mudah,” jelasnya.

Sedangkan dana yang telah terkumpul dalam kegiatan ini mencapai Rp1.622.000,00. Dana ini akan disalurkan kepada GBN (Generasi Bakti Negeri) Peduli Bencana Asap Riau. Ketika ditanyai tentang harapan dari kegiatan ini, Ketua Divisi Abdimas, Arina Wava Aulia mengatakan, “Semoga segera tuntas semua polemik yang terjadi akibat karhutla dan pemerintah segera memberikan tindakan tegas untuk pelaku karhutla agar korban tidak semakin bertambah.” (nfs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *