Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4720160/public_html/wp-includes/post-template.php on line 310
Processed with VSCO with  preset

SEMARANG, HIMAHIUWH.OR.ID- HIMAHI UNWAHAS melalui Divisi Pengabdian Masyarakat (Abdimas) untuk kedua kalinya mengadakan aksi HI-Care for Disaster yang kali ini bertujuan untuk membantu korban bencana banjir bandang di Sentani, Papua. Aksi ini berupa penggalangan dana yang dilakukan selama 2 hari sejak tanggal 21 Maret 2019 di area Tugu Muda, Semarang.

Pada hari pertama, sebanyak 16 mahasiswa HI UNWAHAS ikut serta dalam penggalangan dana tersebut. Penggalangan ini dilakukan dari pukul 16.00 hingga pukul 18.00. Total dana yang telah terkumpul pada hari pertama adalah sebesar Rp1.973.100,00. Menurut Niswatul Harisa, Bendahara II HIMAHI UNWAHAS kendala yang terjadi pada hari pertama adalah hujan, “Iya waktu itu hujan agak deras, sehingga kurang maksimal,” jelasnya.

Di hari kedua, sekitar 8 mahasiswa HI Unwahas mengikut aksi tersebut. Aksi ini dilakukan pada jam yang sama dengan hari pertama. Beberapa kendala telah terjadi pada hari tersebut, “Kendalanya itu kurangnya massa dalam kegiatan, transport, dan rusaknya lampu lalu lintas,” ujar Agung Jaya Bakti, Anggota Divisi Abdimas. Lalu, total dana yang telah terkumpul adalah Rp1.243.500,00. Ini menjadikan total dana seluruhnya adalah sebesar Rp3.216.600,00. Dana tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada HIPMAPRAS (Himpunan Mahasiswa Papua Semarang).

Agung Jaya Bakti berharap agar semua orang terbuka mata hati mereka akan kesusahan yang terjadi dengan saudara-saudara kita yang sedang dilanda bencana. Ia juga menuturkan bahwa menjadi mahasiswa itu bukan hanya menuntut ilmu di bangku kuliah saja, namun juga harus action di lapangan dan salah satunya ada di dalam kegiatan kemanusiaan, “Karena bagi saya, manusia yang baik adalah manusia yang berguna untuk orang lain,” sambungnya.

Agung Jaya Bakti sebagai perwakilan dari Divisi Abdimas HIMAHI juga menyampaikan ucapan terima kasih, “Kami Divisi Abdimas mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman yang sudah menyempatkan waktunya untuk bergabung dalam kegiatan HI-Care for Disaster pada hari Kamis-Jumat, karena tanpa kalian, mungkin acara tersebut tidak akan berjalan lancar. Semoga Allah melimpahkan segala rahmatNya kepada kita atas kerja keras kita semua dalam dua hari tersebut,” pungkasnya. (nfs)

By nfs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *