Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4720160/public_html/wp-includes/post-template.php on line 310
IRLDC 1

SEMARANG, HIMAHIUWH.OR.ID – Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Wahid Hasyim (HIMAHI UNWAHAS) menyelenggarakan acara International Relations Leadership Development Camp (IRLDC 2.0) pada tanggal 20 – 21 Januari 2018. Acara ini dilaksanakan di Villa 15 Bandungan. Serangkaian acara dalam IRLDC 2.0 meliputi api unggun, lampion harapan, kompetisi antar tim, serta sharing motivasi oleh para alumni mahasiswa HI-UWH.

Dengan mengangkat tema “Achieve Togetherness and Waking Up Unity”, HIMAHI UWH membungkus acara tersebut dengan konsep kebersamaan, membangun jiwa kepemimpinan, serta menciptakan rasa kekeluargaan yang kuat antar anggota. Pada hari pertama, masing-masing tim yang sudah dikelompokkan terlebih dahulu saling membantu untuk membuat lampion. Kemudian pada malam harinya, lampion-lampion yang sudah jadi digantung di langit-langit beranda villa. Lilin-lilin pada lampion tersebut mampu memberikan kesan tenang, dan lebih mengakrabkan suasana. Setelah itu, para peserta acara IRLDC 2.0 digiring masuk ke dalam ruangan untuk menonton video antar divisi HIMAHI. Video divisi ini dibuat oleh masing-masing pengurus HIMAHI guna memperkenalkan divisi mereka, serta program-program kerja yang mereka gerakkan pada HIMAHI periode 2018. Acara selanjutnya yaitu sharing motivasi yang diisi oleh para alumni mahasiswa HI-UWH. Kemudian malamnya dilanjutkan dengan acara api unggun.

Keseruan pengurus HIMAHI UWH dalam mengikuti IRLDC.

Pada hari kedua, para peserta mempersiapkan diri untuk mengikuti serangkaian permainan. Permainan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, rasa peduli sesama tim, serta merekatkan kembali tali kekeluargaan antar pengurus HIMAHI UWH. Setelah sesi permainan usai, seluruh peserta dikumpulkan dengan rapi di halaman villa. Semua peserta menutup mata, dan berdoa untuk HIMAHI UWH yang lebih baik lagi.

Acara IRLDC 2.0 berjalan dengan lancar, dan mendapatkan respon yang baik dari semua pengurus HIMAHI UWH, serta para alumni yang datang untuk mengisi sesi motivasi. Dengan berlangsungnya acara ini, diharapkan seluruh pengurus HIMAHI UWH bisa menerapkan jiwa kepemimpinan, serta rasa kekeluargaan sebagai pedoman sehari-hari. Harapannya, acara IRLDC bisa terus berlanjut hingga ke periode kepengurusan tahun-tahun mendatang, dan memperbarui kualitas menjadi lebih baik lagi. (krn)

By nfs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *