Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4720160/public_html/wp-includes/post-template.php on line 310
musymahi 1

Semarang, HIMAHIUWH.OR.ID – (23/12/17) MUSYMAHI merupakan agenda musyawarah besar tahunan Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Wahid Hasyim (HIMAHI Unwahas) yang diikuti oleh seluruh mahasiswa jurusan Hubungan Internasional di Universitas Wahid Hasyim. MUSYMAHI dilaksanakan di Laboratorium Diplomasi Universitas Wahid Hasyim sejak pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB. MUSYMAHI diselenggarakan guna mengetahui program-program kerja dari masing-masing divisi di HIMAHI, membentuk timeline kerja bersama selama satu periode, membahas peraturan anggota pengurus HIMAHI, serta pemilihan ketua di periode baru kepengurusan HIMAHI Unwahas.

Acara-acaranya meliputi pembahasan tata tertib dan manual sidang MUSYMAHI, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan ketua sidang, laporan pertanggungjawaban, membahas pokok-pokok pikiran dan rekomendasi, pembahasan dan penetapan hasil sidang komisi yang terdiri dari Garis Besar Haluan Organisasi dan Kerja (GBHOK), serta Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Lalu setelah ada jeda istirahat, dilanjutkan dengan pembahasan mekanisme pemilihan Ketua HIMAHI. Mekanisme pemilihan Ketua HIMAHI dilakukan dengan cara voting. Para kandidat calon ketua sebelumnya telah dipilih berdasarkan rundingan dari mahasiswa HI angkatan 2016 selaku yang memiliki wewenang untuk organisasi HIMAHI di periode selanjutnya. Para kandidat calon Ketua HIMAHI lalu menyampaikan visi dan misinya. Setelah voting selesai, suara terbanyak jatuh pada Saudari Ismawati (HI 2016). Dengan demikian, terpilihlah Ketua HIMAHI Unwahas baru periode 2017-2018. Serah terima jabatan dilakukan oleh Ketua HIMAHI Unwahas Demisioner, Rouf Efendi kepada Ismawati, selaku Ketua HIMAHI UWH periode baru.

MUSYMAHI 2017

“MUSYMAHI sebagai penentu para pemimpin di jurusan Hubungan Internasional, dan tahun ini tampak lebih menegangkan. Karena angkatan 2016 yang memegang wewenang HIMAHI. Namun, dengan support serta bimbingan dari demisioner HIMAHI serta para dosen, pastinya sebagai penerus harus lebih baik lagi, serta mampu menciptakan inovasi untuk HIMAHI.” ujar Ismawati, selaku Ketua HIMAHI Unwahas terpilih periode 2017-2018.

“Sebagai ketua HIMAHI demisioner, saya senang bisa menyelesaikan tanggung jawab. Bisa pula menjadi self reflection. HIMAHI bisa memberikan ruh ke-HI an untuk organisasi sesuai visi dan misi periode sebelumnya. Memang masih jauh dari kata sempurna, tapi ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.” kata Rouf Efendi, Ketua HIMAHI Unwahas periode 2016-2017.

Dengan berakhirnya acara MUSYMAHI 2017, diharapkan masing-masing anggota pengurus HIMAHI Unwahas bisa saling merekatkan jiwa kekeluargaan dengan cara menghargai pendapat satu sama lainnya. Kebiasaan yang baik ini harus tertanam di jiwa masing-masing pengurus. Semoga dengan terpilihnya Ketua HIMAHI Unwahas periode yang baru, dapat mengemban amanah, serta mampu berikhtiar demi mewujudkan kinerja dan hasil yang lebih baik. (krn)

By nfs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *